Saturday, April 29, 2017

5 Jenis Virus Komputer Yang Paling Berbahaya

Virus Komputer adalah sebuah program yang bisa membuat komputer kalian menjadi kacau bahkan bisa merusaknya, bukan hanya itu saja bahkan virus komputer ini juga bisa membuat komputer kalian menjadi tidak lancar seperti biasa atau bisa disebut menjadi lemot.

Oleh karena itu kalian harus mengetahui Virus Komputer apa saja yang berbahaya dan sering muncul di komputer kalian. karena jika dibiarkan begitu saja maka akan bisa memperburuk kinerja komputer kalian juga. jadi langsung saja simak 5 Jenis Virus Komputer.

1. Trojan

trojan virus

Trojan adalah sebuah virus yang berbahaya cara kerja virus ini bisa mengontrol komputer kalian dan bahkan bisa mencuri data-data yang berada pada komputer kalian. Jadi kalian harus waspada terhadap virus ini agar data-data penting kalian tetap terjaga, biasanya virus trojan ini muncul melalui internet dan bahkan bisa muncul di email yang kita terima begitu saja tanpa melihat apakah itu aman atau tidak. Untuk mengatasi virus trojan ini kalian harus memiliki software ampuh ini yaitu Trojan Remover.

2. Worm
worm virus


Untuk jenis virus yang satu ini mungkin cukup berbeda dengan trojan karena jenis virus ini bisa membuat hardisk kalian menjadi penuh karena virus worm, Virus Worm ini di ibaratkan seperti file-file sampah yang tidak berguna yang tiba-tiba muncul di komputer kalian dan yang paling berbahaya lagi file ini bisa berkembang biak atau bisa menjadi semakin banyak sehingga membuat harddisk kalian menjadi penuh. Untuk mengatasi virus yang satu ini kalian harus mempunyai software Avira atau AVG.

3. FAT Virus
fat virus


Virus yang satu ini juga sama seperti virus worm yang membedakannya yaitu FAT Virus ini bisa merusak file direktori komputer kalian dan juga bisa membuat file-file kalian menghilang secara tiba-tiba. Untuk mengatasi virus yang satu ini kalian harus mempunyai software Avira atau AVG.

4. Directory Virus
directory virus


Directory Virus adalah virus yang menyerang file yang berjenis exe. cara kerja dari virus ini bisa disebut menghilangkan, karena jika kita membuka salah satu file program yang berextensi exe lalu ketika kalian tutup dan ingin membukanya lagi tidak file tersebut sudah hilang maka yang membuat hilang file tersebut adalah virus yang satu ini. Jika kalian sudah terinfeksi dengan virus ini jalan satu-satunya yaitu menginstal ulang sistem operasi kalian.

5. Multipartite Virus
multipartite virus


Untuk Virus yang satu ini mungkin jarang ditemukan tetapi jika kalian terkena virus ini maka kalian akan dibuat kesal olehnya sebab virus ini menginfeksi secara cepat dan bisa membuat komputer kalian menjadi menurun kinerjanya, virus ini biasanya berada di hardisk, jadi kalian harus waspada dengan virus yang satu ini. cara mengatasinya yaitu dengan melakukan Defrag Harddisk secara teratur.

Baca Juga : Cara Menghapus Virus Shortcut Di Flashdisk

Bagaimana dengan penjelasanya tadi, cukup berbahaya bukan virusnya ? oleh sebab itu kalian harus waspada dan pastikan antivirus di komputer kalian tetap menyala dan selalu ada, karena ketika virus tersebut berada di komputer kalian maka kalian akan dibuat repot oleh virus tersebut. Cukup sampai disini dulu artikel kali ini dan jangan lupa share artikel ini agar teman-teman kalian mengetahuinya juga yah.

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"
EmoticonEmoticon