Sunday, January 1, 2017

Cara Menyembunyikan File atau Folder Pada Windows 7

Menyembunyikan File atau Folder Pada Windows 7, ini adalah teknik atau cara yang sering dilakukan orang untuk mengamankan filenya dari orang yang tidak bertanggung jawab, dengan menyembunyikan file ini maka file rahasia yang kalian punya tidak akan di ketahui oleh orang banyak, Cara kerjanya cukup mudah yaitu menyembunyikan file tersebut tanpa menghapusnya atau merusak file yang kalian sembunyikan. Cara ini juga saya sering lakukan untuk mengamankan file saya dan bukan hanya itu saja cara ini juga saya lakukan untuk mengerjai teman saya yaitu menyembunyikan file pentingnya, dalam kejadian tersebut teman saya mencarinya sampai kesusahan dan pada akhirnya saya memunculkan file tersebut karena dia sudah kesal karena filenya tiba-tiba tidak ada, dan langsung saja simak tutorial yang satu ini.

Cara Menyembunyikan File atau Folder Pada Windows 7

1. Cari folder atau file yang ingin kalian sembunyikan, Saran dari saya lebih baik sembunyikan file yang penting-penting saja, kalau tidak penting di biarkan saja. kalau sudah klik kanan pada file tersebut, Untuk lebih jelas lagi lihat gambar ini.

Cara Menyembunyikan File Pada Windows 7

2. Jika sudah maka akan ada tab baru muncul seperti ini.

Cara Menyembunyikan Folder Pada Windows 7

3. Lalu pilih bagian Hidden sampai muncul ceklis pada kolom itu lalu klik Apply dan jika sudah lalu klik Ok.

Cara Menyembunyikan File atau Folder Di Windows 7

Dan sekarang file kalian akan tersembunyi untuk membuktikannya kalian langsung saja menuju tempat file kalian simpan yang disembunyikan, dan otomatis file kalian akan hilang.
File akan Hilang tetapi bukan terhapus atau tersimpan di Recycle Bin !!!
Bagi kalian yang sudah menyembunyikan file penting anda dari orang lain, tetapi kalian butuh file tersebut di kemudian hari, bisa kalian munculkan kembali file tersebut dengan mudah. cara langsung saja kunjungi Tutorial ini.

Cara Menampilkan Folder yang Hidden Pada Windows 7

Dengan ini sekarang kalian bisa menampilkan folder penting kalian kembali dengan mudah, jadi tidak ada lagi rasa yang mengganggu atau gelisah karena komputer atau laptop kalian digunakan orang lain. Semoga tutorial ini berguna untuk kalian, dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga mengetahui ini dan juga bisa mengamankan file penting mereka.

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"
EmoticonEmoticon