Wednesday, December 21, 2016

Cara Mengganti Cursor Mouse Menjadi Lebih Keren Di Windows 7

Cursor Mouse atau sering kita dengar dengan nama Pointer, adalah fitur yang digunakan untuk mempermudahkan Brainware menggerakkan atau mengendalikan komputer, sama seperti Handphone memiliki fitur layar sentuh dimana kita untuk mengendalikan atau menggerakkan handphone dengan cara di sentuh. Jadi Pointer ini sangatlah berguna untuk Brainware, Bisa kita ibaratkan seperti PC tanpa Monitor jadi ketika salah satu benda tersebut tidak ada maka benda utama tersebut tidak bisa digunakan.

Baca Juga : Pengertian Brainware Beserta Contohnya

Sebelum saya memberikan Tutorialnya saya akan membahas sedikit sejarah tentang Cursor Mouse atau Pointer, Dahulu Pointer tidak seperti model sekarang yang beragam dan keren tetapi dulu pointer hanya berupa model huruf X atau Y saja. Dikarenakan dulu Resolusi Monitor masih rendah Jadi, ada salah satu orang yang bernama Douglas Englebart membuat pointer atau cursor mouse menjadi menarik yaitu membuat model panah dengan bentuk miring.

Dan bagi kalian yang bosan dengan bentuk cursor mouse yang hanya itu saja atau keadaan Default saya akan memberitahu kalian Cara Merubah Cursor Mouse Menjadi Lebih Keren agar kalian tidak bosan lagi dengan Cursor Mouse yang hanya itu saja. Model Cursor Mouse ini bisa kalian ikuti atau bisa kalian ubah sendiri sesuai dengan selera kalian, dan disini saya akan memakai Cursor Mouse seperti ini.

Merubah Tampilan Cursor Mouse Menjadi Lebih Keren

Itu adalah nanti Model Cursor Mouse yang saya akan pakai dan saya akan memberitahu kalian Tutorial cara mengubahnya dan sebelum itu kalian harus mendownload bahannya disini Cursor Mouse Jika sudah kalian download langsung saja simak Tutorial berikut ini.

Cara Mengganti Cursor Mouse Atau Pointer Di Windows 7

1. Klik Start lalu ketik di bagian kolom search " Mouse " tanpa tanda kutip dan klik icon mouse, Untuk lebih jelas lagi lihat gambar dibawah ini.

Cara Mengganti Cursor Mouse Menjadi Lebih Keren Di Windows 7

2. Jika sudah maka akan keluar tampilan seperti gambar dibawah ini, Lalu pilih bagian tab Pointers.

Cara Mengubah Cursor Mouse Menjadi Lebih Keren Di Windows 7

3. Pada bagian Pointer maka kita akan melihat Tampilan mouse kita akan dibagian itu maka ada banyak macam-macam model mouse tetapi model tersebut hanya bawaan pada komputer kalian saya atau Default, dan untuk kalian yang sudah mendownload bahan mousenya langsung saja extract dan buka file tersebut.

Cara Mengubah Pointer Mouse Di Windows 7

4. Jika sudah terbuka seperti gambar diatas langsung saja klik kanan pada bagian (Installer) lalu pilih bagian instal dan tunggu sebentar sampai selesai prosesnya.

5. Lalu jika sudah selesai langsung saja kembali ke bagian Tab Pointers, Seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengganti Pointer Mouse Menjadi Lebih Keren Di Windows 7

5. Jika sudah seperti gambar diatas langsung saja klik bagian (None) dan pilih bagian Mouse dengan nama Night Diamond lalu maka gambar Pointer yang lama akan terganti seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengganti Pointer Mouse Di Windows 7

6. Dan ini adalah bagian terakhir, jika sudah seperti itu langsung saja klik Apply untuk melihat hasilnya lalu klik OK. Dan pointer mouse kalian akan berubah menjadi lebih keren.
Gimana menurut kalian Kerenkan Model Mousenya ? 
Model ini adalah kesukaan Favorit saya, bukan hanya itu saja desain yang unik dan Perubahan yang terjadi pada Pointer mouse itu yang membuat saya suka dengan Pointernya. Untuk melihat reaksi pada mouse tersebut kalian bisa mengklik bagian x pada tab kalian maka Pointer tersebut akan berubah warna menjadi gelap dan juga kalian bisa melihat reaksinya dengan arahkan pointernya ke arah tulisan ini maka akan berubah menjadi hitam dan ada bentuk seperti ini I, dan juga ada satu lagi kalian ketika ingin mengecilkan atau membesarkan suatu software maka pointer tersebut akan berubah di dalamnya akan muncul panah.

Baca Juga : Cara Mengatasi Komputer Cepat Panas

Semoga Tutorial diatas bisa kalian mengerti dan bisa menambah wawasan kalian dibidang komputer dan bagi kalian yang ingin mengetahui Tutorial lebih banyak lagi bisa kalian lihat disini, Bagi kalian yang senang dengan Tutorial ini langsung saja Share tutorial ini ke teman-teman kalian agar mereka mengetahuinya.

3 komentar

wahhh keren gan tnk atas caranya cara mengganti corsor

ohh, gitu ya gan... gampang banget ternyata

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"
EmoticonEmoticon