Sunday, December 4, 2016

Cara Paling Ampuh Mengatasi Komputer atau Laptop Cepat Panas

Komputer, ini adalah benda yang sangat penting bagi kalian yang sedang menekuni bidang pekerjaan maupun pelajar, karena benda ini sangat berguna sekali dan banyak manfaat yang di hasilkan benda ini seperti memberikan atau pertukaran informasi atau sering disebut website dan juga bisa saling berbicara kepada saudara, teman yang jauh tanpa harus bertemu dengan mudah melalui Sosial Media. Oleh karena itu komputer ini sangat penting dan bagaimana perasaan kalian ketika sudah selesai melakukan pekerjaan yang sebentar melalui komputer anda tetapi komputer tersebut langsung cepat panas ? Pasti kalian akan merasa jengkel dan kesal karena baru di pakai beberapa menit langsung cepat panas. Dalam kasus ini banyak sekali orang yang bilang bahwa penyebab komputer itu cepat panas terletak pada Spesifikasi komputer tersebut, karena bagi kalian yang sering membuka Software yang cukup berat atau besar dan sedangkan Spesifikasi komputer kalian kecil itu akan berpengaruh besar terjadinya kasus komputer cepat panas. Oleh sebab itu pastikan sebelum kalian membuat pekerjaan dengan menggunakan Software yang cukup berat alangkah baiknya kalian mengupgrade Spesifikasi komputer sesuai kebutuhan Software tersebut.

Baca Juga :Pengertian Komputer Dan Juga Manfaat Komputer Lengkap

Jika cara tersebut masih saja terulang sebaiknya kalian simak terlebih dahulu penyebab dan cara mengatasi komputer yang cepat panas :

  • Komputer digunakan untuk bermain Game dan juga Software yang ukurannya besar
Komputer sering digunakan bermain game dan juga software yang besar akan membuat komputer cepat panas

Bagi kalian para gamers yang suka bermain game di komputer sebaiknya liat terlebih dahulu spesifikasi komputer kalian agar komputer kalian tidak memberikan efek samping seperti lag pada saat bermain game, contohnya bagi kalian yang mempunyai komputer yang spesifikasinya kecil sebaiknya kalian bermain game yang berukuran kecil saja agar komputer kalian kuat untuk menjalankannya, dan sebaliknya bagi kalian yang mempunyai komputer yang spesifikasinya besar kalian di perbolehkan untuk bermain game yang ukurannya besar akan tetapi sebaiknya kalian bermain jangan terlalu lama karena itu akan mengakibatkan juga komputer panas.
  • Perhatikan Processor Komputer kalian
Processor juga mempengaruhi komputer cepat panas

Processor adalah otak komputer yang sangat penting jadi kalian harus pandai dalam memilih barang yang satu ini, untuk memilihnya saya akan memberikan tips untuk kalian. Pada merek AMD dan Intel kedua merek tersebut berbeda karena pada Processor merek AMD ini kuat untuk menahan panas hingga 85 derajat celcius, dan sebaliknya pada Processor merek Intel ini kuat menahan panas hingga 75 derajat celcius saja. Jadi kalian harus pintar dalam memilih processor karena jika salah dalam memilih maka kalian akan mengalami komputer cepat panas.
  • Fan atau Kipas Pendingin rusak atau kotor dan berdebu
cara mengatasi komputer cepat panas yaitu membersihkan kipas pendingin

Benda yang satu ini jangan di remehkan karena benda ini juga bisa menjadi masalahnya komputer cepat panas, karena ketika Kipas Pendingin rusak maka komputer mudah panas terlebih pusatnya yaitu processor.
  • Power Supply Komputer rusak atau bermasalah
merawat power supply komputer agar komputer tidak cepat panas

Power Supply ini juga bisa menjadi masalah bagi kalian karena jika power supply tersebut rusak atau terjadi kebocoran maka tegangan listrik ke motherboard tersebut akan jadi panas, bahkan jika kalian terlalu lama membiarkannya bisa menyebabkan kerusakan terhadap komponen komputer kalian.

Itu adalah penyebab komputer panas, dan bagi kalian ingin mengetahui cara mengatasinya liat tutorial yang satu ini.
  1. Jangan terlalu lama bermain game atau software yang ukurannya besar karena itu bisa membuat komputer cepat panas.
  2. Tambahkan Kipas pendingin dan juga bersihkan kipasnya agar komputer tidak panas lagi karena telah terkena pendingin oleh kipas.
  3. Belilah Processor terbaru agar kalian bisa bermain game dan software yang ukurannya besar dan tidak panas.
  4. Istirahatkanlah komputer dengan waktu yang cukup lama agar komputer ketika digunakan kembali tidak cepat panas.
Sudah kita lihat bersama Penyebab komputer mudah panas dan juga cara mengatasinya. Semoga cara tersebut bisa berguna bagi kalian dan juga komputer kalian tidak mudah panas lagi.

2 komentar

Yang penting rajin" aja bersihin komponen heatsink fan

Salam,
Nur Kholis

Nice artikel gan... bisa dicoba tuh...

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar"
EmoticonEmoticon